Inspirasi Resep Salad Buah Enak dan Segar


Inspirasi Resep Salad Buah Enak dan Segar

Resep salad buah bisa dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing orang. Kali ini kita akan berbagi inspirasi resep membuat salad buah yang enak, segar, dan tentu saja sangat mudah untuk dibuat di rumah. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat salad buah sendiri, langsung saja praktikkan resep yang akan dibagikan di artikel ini.

Kita semua tahu bahwa buah sangatlah baik untuk dikonsumsi. Buah mengandung aneka jenis vitamin yang baik untuk tubuh. Banyak sekali jenis buah yang bisa kita temukan saat ini. Setiap jenis buah juga memiliki kandungan vitamin yang berbeda dengan kadar yang berbeda-beda pula. Namun, pada dasarnya semua jenis buah bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Ada banyak cara makan buah yang bisa kita lakukan. Setiap orang harus membiasakan diri untuk makan buah secara teratur. Tapi, kalau Anda tidak suka makan buah secara langsung maka Anda bisa mencari cara lain untuk menikmati buah kesukaan Anda. Salah satu caranya adalah dengan memakan buah dalam bentuk salad buah.

Resep Salad Buah

Salad buah adalah jenis makanan dari buah yang sangat mudah untuk dibuat sendiri. Selain itu salad buah juga sangat nikmat untuk dikonsumsi setiap hari. Salad buah bisa menjadi pilihan terbaik ketika Anda bosan makan buah secara langsung. Selain itu, salad buah juga bisa dikreasikan sesuai selera kita masing-masing.

Salad buah bisa dibuat dari jenis buah yang bervariasi. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aneka topping sesuai dengan selera. Sebagai inspirasi untuk Anda, berikut adalah ide resep salad buah yang bisa Anda coba langsung di rumah!

Bahan :

- 200 gr apel segar
- 200 gr melon segar
- 200 gr mangga segar
- 200 gr pepaya segar
- 1 buah semangka
- 200 gr anggur segar
- Stroberi segar secukupnya
- Keju parut
- Mayonaise
- Susu kental manis
- Jeruk nipis

Untuk jenis buah yang digunakan, Anda bisa menambahkan aneka buah yang Anda sukai. Untuk pemotongannya, silakan dipotong sesuai dengan keinginan. Anda bisa memotong buah dalam bentuk dadu atau menggunakan cetakan buah yang berbentuk bola-bola kecil. Selain itu banyaknya buah juga tergantung selera Anda.

Cara Membuat :

- Masukkan semua buah ke dalam satu wadah. Kemudian, jika Anda ingin buah lebih segar dan dingin maka masukkan buah ke dalam kulkas setelah selesai dipotong.
- Masukkan mayonaise, susu kental manis, dan air perasan jeruk nipis lalu campur dengan semua potongan buah.
- Taburkan parutan keju secukupnya.

Sebenarnya, pembuatan salad buah bisa dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing orang. Keju parut hanya digunakan jika Anda menyukai keju. Jika tidak, Anda tidak perlu menambahkan keju. Anda bisa menambahkan topping apapun yang sesuai dengan selera, misalnya sirup.

Supaya terlihat lebih menarik, Anda bisa menata salad buah dalam tampilan yang cantik. Dibandingkan memakai mangkuk kaca, akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan mangkuk alami dari kulit bagian dalam buah melon. Kreasikan sesuai selera sehingga salad buah terlihat lebih segar dan menarik.

Itulah tadi ide resep salad buah yang bisa Anda coba langsung di rumah. Silakan coba dan kreasikan sendiri ide salad buah ciptaan Anda. Pastikan untuk hanya menggunakan buah-buahan yang masih segar agar tercipta rasa salad buah yang nikmat dan menyegarkan. Agar lebih sehat, jangan terlalu banyak menambahkan bahan pemanis.

0 comments:

Posting Komentar