Ketahui 5 Lokasi Pemasangan CCTV yang Paling Tepat

Jasa pasang cctv  0812 1111 4578


Sekarang ini, tentunya keamanan adalah hal penting yang bagi setiap pihak untuk menjaga bangunan hingga rumah yang dimiliki. Solusi untuk kondisi tersebut adalah pasang kamera CCTV pada area yang memang ingin dilindungi. Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentunya harus dipasang pada lokasi yang tepat. Berikut 5 lokasi yang dimaksud.


1. Pasang di Pintu Depan

Lokasi pertama yang mesti Anda pertimbangkan untuk pemasangan kamera CCTV adalah lokasi pintu depan. Bukan tanpa alasan karena pintu depan merupakan lokasi di sebuah bangunan atau sebuah rumah yang rawan sekali akan kejahatan. Hal tersebut tidak lepas karena banyak kriminal yang apabila ingin melakukan kejahatan maka akan memulai masuknya dari pintu depan.

Kondisi tersebutlah yang mesti Anda cegah dengan pemasangan kamera CCTV. Selain itu, untuk pemasangan kamera CCTV ini ada trik yang bisa Anda praktikkan. Trik tersebut adalah dengan cara memasang dua kamera sekaligus. Pertama, kamera yang terlihat untuk membuat ciut nyali kriminal dan berikutnya dipasang tersembunyi menghindari untuk kerusakan.

2. Pasang di Pintu Belakang

Bukan hanya lokasi pintu depan yang bisa dibilang cukup rawan akan terjadinya para kriminal masuk ke dalam rumah atau bangunan. Bagian pintu belakang, juga jangan sampai Anda lewatkan karena juga bisa digunakan kriminal untuk masuk. Bukan tanpa alasan karena bagian pintu belakang ini seringkali tingkat keamanannya memang cukup rendah.

Untuk bisa mengatasi hal tersebut maka sangat disarankan untuk memasang kamera CCTV pada area pintu belakang. Selain itu, dalam pemasangan jenis kamera yang satu ini maka jangan lupakan untuk pasang access control dengan benar. Soalnya hal ini akan berhubungan langsung dengan kemudahan Anda dalam mengatur kamera pengawas itu sendiri nantinya.

3. Pasang di Jendela yang Tidak Menghadap Jalan

Pada bagian jendela sebuah bangunan juga tidak bisa dipungkiri memiliki risiko yang sama besarnya untuk kriminal masuk ke dalam bangunan. Namun perlu diketahui bahwa kriminal lebih menyukai masuk melalui jendela yang tidak menghadap. Soalnya kondisi jendela ini yang paling mungkin tidak dilihat sekaligus tidak diawasi oleh banyak orang.

Untuk mencegah hingga menghindari terjadinya tindakan kriminal yang tidak diinginkan maka Anda bisa melakukan pemasangan kamera CCTV pada area ini. Hanya saja pastikan bahwa Anda memang memasangnya pada bagian jendela yang tidak menghadap jendela. Soalnya untuk pada lokasi jendela yang biasa saja maka bisa dibilang sia-sia pemasangan kamera ini.

4. Pasang di Halaman Depan

Jasa pasang cctv  0812 1111 4578

Lokasi pasang kamera CCTV berikutnya yang disarankan adalah area halaman depan. Alasan paling utamanya adalah halaman depan ini adalah lokasi pertama yang bisa digunakan untuk mengenali seseorang. Apakah seseorang yang masuk ke dalam area rumah tergolong orang yang dikenali atau malah sebaliknya. Hal ini pasti lebih bisa meningkatkan keamanan dari tempat itu.

5. Pasang di Ruang Tamu

Lokasi terakhir yang jangan sampai terlewatkan untuk dipasang kamera ini adalah area ruang tamu. Seperti yang diketahui bahwa ruang tamu ini adalah tempat utama dari berkumpulnya banyak orang di sebuah tempat. Apabila tidak hati-hati maupun tidak waspada maka bukan tidak mungkin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk itulah, dibutuhkan kamera pengawas ini.

Jasa pasang cctv  0812 1111 4578

Dengan semua penjelasan di atas, pastinya membuat Anda lebih paham tentang lokasi terbaik untuk memasang kamera CCTV. Hanya saja, perlu diingat bahwa pasang access control juga adalah hal yang mesti diperhatikan. Soalnya hal ini berguna untuk membuat Anda lebih mudah untuk mengawasi sekaligus mengendalikan jenis kamera yang satu ini. untuk menggunakan jasa pasang kamera cctv anda bisa kunjungi langsung atau klik disini.

1 komentar: