6 Manfaat Susu Kacang Almond Untuk Pertumbuhan Si Kecil


6 Manfaat Susu Kacang Almond Untuk Pertumbuhan Si Kecil

Susu kacang almond adalah salah satu jenis susu yang bisa diberikan untuk anak. Kacang almond dikategorikan sebagai  suplemen unggulan dengan banyak nutrisi, sehingga bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Almond mengandung banyak vitamin, mineral dan lemak sehat tak jenuh serta kalsium.

Selain itu, almond juga mengandung nol kolesterol yang baik untuk kesehatan jantung. Sehingga, cocok untuk dikonsumsi secara teratur

Manfaat Susu Kacang Almond

Berikut adalah ulasan mengenai manfaat susu almond untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang harus Anda ketahui :

1. Meningkatkan kapasitas retensi memori

Susu Almond dengan kandungan banyak protein tanpa lemak sangat bagus untuk perkembangan otak anak, sehingga dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif otak serta meningkatkan kapasitas retensi memori. Kacang ini juga berfungsi baik untuk kesehatan sistem saraf sebagai usaha mencegah resiko Alzheimer saat tumbuh dewasa.

2. Tulang menjadi sehat dan kuat

Tulang dan gigi adalah organ yang berperan besar dalam kehidupan sehari-hari. Semua aktivitas tersebut bisa terlaksana dengan baik, salah satunya karena struktur tulang dan gigi yang kuat. Gigi dan tulang yang kuat bisa diperoleh melalui minuman yang memiliki kandungan fosfor agar asam basa dalam tubuh tetap seimbang. Untuk memperoleh zat fosfor, Ibu bisa memperoleh melalui susu kacang almond yang akan memberikan vitamin pada gigi dan memberi perlindungan anak dari masalah osteoporosis saat tumbuh dewasa.

3. Meningkatkan imunitas

Imunitas adalah kemampuan untuk melawan infeksi oleh patogen. Cara meningkatkan imunitas pada anak, Ibu bisa memberikan minuman yang mengandung alkali. Alkali bisa diperoleh dari susu almond yang memberikan dorongan untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil. Sehingga, mampu menjadi antioksidan sebagai usaha menyingkirkan radikal berbahaya di dalam tubuh.
Salah satu kategori makanan padat gizi ini adalah memiliki kandungan tembaga dan riboflavin untuk menambah energi serta meningkatkan metabolisme, sehingga sistem imun yang dimiliki akan selalu terjaga.

4. Sebagai obat sembelit bagi anak

Anak seringkali mengalami kondisi dimana pergerakan usus menurun atau sulit buang air besar dalam waktu yang lama. Sehingga, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya ibu rajin memberikan susu kacang almond yang dapat dijadikan obat ideal saat si kecil mengalami sembelit. Pemberian susu almond bisa dilakukan setiap pagi untuk membantu menormalkan gerakan usus.

5. Ramah untuk jantung

Kandungan protein, lemak tak jenuh mono dan kalium mampu membantu menjaga fungsi jantung sehat, sehingga mampu menurunkan resiko jantung sejak dini bagi anak.

6. Mengontrol tingkat tekanan darah dan antioksidan

Kandungan Potassium dan sodium yang dimiliki oleh almond membantu mengatur kadar tekanan darah dan menurunkan resiko fluktuasi tekanan darah. Kandungan almond lainnya yaitu zinc sebagai mineral untuk pertumbuhan sekaligus sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dari pengaruh polusi, sehingga sel didalam tubuh tidak akan rusak.

Itu tadi adalah manfaat yang diberikan kacang almond untuk perkembangan si buah hati. Jika anak enggan memakan kacang almond, ibu bisa mengkombinasikannya dengan minuman yang disukai oleh anak, seperti susu.

Dengan demikian, selain meminum susu, tanpa disadari anak juga memakan kacang almond. Gizi susu, seperti kalium dan fosfor didapat, kandungan gizi penting dari kacang almond juga didapat. Jadi, ibu tidak perlu khawatir lagi dengan nutrisi yang dimiliki anak, karena susu kacang almond adalah solusi tepatnya.

0 comments:

Posting Komentar