Masih Ragu Beli Motor Secara Kredit? Simak 5 Keuntungan Kredit Motor Ini


Masih Ragu Beli Motor Secara Kredit? Simak 5 Keuntungan Kredit Motor Ini

Bisakah memiliki motor dalam waktu dekat? Sedangkan persediaan uang juga terbatas. Jawabannya bisa, bahkan sangat mudah sekali. Melalui kredit motor, jumlah tabungan yang terbatas pun tetap bisa digunakan untuk membeli sebuah motor.

Selain prosesnya mudah, adanya sistem kredit ini memang menawarkan banyak keuntungan bagi masyarakat. Apa saja keuntungan yang akan didapat ketika melakukan kredit motor? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Pembayaran dilakukan secara santai

Sepeda motor baru identik dengan kualitas yang bagus dengan harga yang relatif mahal. Terkadang, untuk membeli satu motor membutuhkan waktu menabung dengan jarak yang lumayan lama. Namun, seiring berjalannya waktu dan perubahan mindset manusia, digalakan sebuah pembelian motor yang dibayar secara kredit.

Hal tersebut memungkinkan pembeli mampu memiliki motor dalam keadaan baru, namun hanya membayar separuh harga. Selebihnya bisa dicicil per bulannya. Santai bukan pembayarannya?

2. Memiliki pelindung melalui layanan asuransi

Setiap pembelian motor baru, dilengkapi dengan asuransi kendaraan bermotor, sehingga sudah ada yang menanggung kerusakan atau kehilangan. Dalam hal ini, pemilik motor tidak perlu menanggung banyak kerugian saat terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini, diperlukan kejelian dalam membaca dan mempelajari lebih lanjut tentang pertanggungan pihak asuransi dari motor yang dibeli.

3. Dana bersahabat dan mengerti kebutuhan lain

Mungkin pengguna motor kredit bisa melakukan pembelian motor secara tunai. Menggunakan uang pas dengan nominal yang lumayan besar. Yah, dari hal tersebut bisa dikatakan pembayaran simsalabim langsung lunas.

Namun, yakinkah Anda tetap memiliki persediaan uang saat ada kebutuhan lain yang muncul di waktu urgent? Jika memang uang persediaan sudah habis untuk membeli motor, maka tidak ada uang cadangan lagi untuk menutupi kebutuhan yang mendadak.

Oleh karena itu, kredit motor mutlak dilakukan. Sehingga, dalam keadaan urgent sekalipun, uang tetap bisa membantu. Teknis ini bisa dilakukan dengan cara mengangsur sedikit demi sedikit sesuai kebutuhan.

4. Bisa dikendarai secara instan

Motor yang dibeli secara kredit bisa dijumpai di dealer motor terdekat. Cara yang digunakan hampir sama dengan pembelian motor baru, bedanya hanya di pembayaran di nominal. Proses pembelian motor juga mudah, bisa dimulai dengan survei motor idaman, tentukan motor pilihan, bayar DP separuh harga (pembelian motor baru secara cash), tanda tangan surat perjanjian, maka Anda bisa langsung mengendarainya.

5. Pajak yang dikeluarkan cenderung lebih murah

Pajak motor yang dikeluarkan dihitung berdasarkan tahun pembuatan. Nah, jika kredit motor bekas yang usianya sudah tua atau lama, maka sudah pasti membayar pajaknya lebih murah.

Satu hal lagi yang penting, periksalah pajak kendaraan, karena bisa jadi motor tersebut ternyata masih memiliki tunggakan pajak. Oleh karena itu, pastikan bahwa pajak motor memang sudah lunas. Sehingga, tidak perlu membayar biaya lagi setelah angsuran lunas. Jangan sampai Anda harus mengeluarkan biaya lebih hanya karena melewatkan bagian penting ini.

Nah, bagaimana, apakah masih ragu dalam melakukan untuk membeli motor secara kredit? Di atas sudah dipaparkan keuntungan dan kemudahan yang akan didapat ketika melakukan kredit motor.

Pada dasarnya sistem kredit ini ditawarkan untuk Anda yang ingin memiliki motor namun terkendala biaya, jadi tidak perlu ragu lagi untuk melakukan kredit. Selama Anda memahami betul bagaimana prosedur dan ketentuannya, maka kredit yang diambil akan berjalan dengan lancar.

1 komentar: