Punya Mobil Matic? Inilah Beberapa Perawatan yang Harus Anda Lakukan


Punya Mobil Matic? Inilah Beberapa Perawatan yang Harus Anda Lakukan

Mobil matic merupakan salah satu jenis mobil yang diminati oleh banyak orang. Karena, mobil matic tergolong mudah untuk dikemudikan dan bisa memudahkan Anda untuk berkendara di jalanan. Selain tidak perlu menggunakan perseneling, mobil matic juga bisa membantu para pengendara pemula yang belum mahir berkendara. 

Tapi, meskipun Anda seorang pengendara baru, pastikan Anda tetap tahu bagaimana cara merawat mobil matic dengan tepat. Berikut ini beberapa cara merawat mobil matic yang bisa Anda terapkan.

Panaskan mobil sebelum jalan

Sebelum mulai menggunakan mobil, usahakan untuk memanaskan mobil tersebut terlebih dahulu. Hal ini sepintas sepele namun punya manfaat yang besar bagi mesin mobil matic Anda. Anda bisa memanaskan mesin mobil selama 2-3 menit saja sebelum digunakan tanpa menggunakan AC. Dengan memanaskan mesin mobil, oli mesin akan naik dan mengisi seluruh komponen mesin. Sehingga, kinerja mesin akan lebih terjaga dan mesin mobil pun akan lebih terawat.

Ganti oli

Meskipun harga mobil matic murah, namun bukan berarti Anda bisa menyepelekan perawatan mobil tersebut. Salah satu langkah perawatan yang perlu Anda lakukan adalah mengganti oli secara rutin. Oli perlu diganti setelah mobil menempuh perjalanan sejauh 25000-50000 KM. Perhatikan juga jenis oli yang digunakan dan pastikan oli tersebut sesuai dengan jenis mobil Anda.

Servis secara rutin

Selain mengganti oli, perawatan juga perlu dilakukan dengan menyervis mobil secara rutin. Servis berkala perlu dilakukan untuk memastikan mesin mobil Anda berada dalam performa terbaiknya. Lakukan servis selama beberapa bulan sekali atau saat KM mobil sudah mencapai 25 ribu KM. Dengan menyervis mobil secara rutin, mesin mobil akan lebih terjaga dan mobil Anda akan menjadi lebih awet.

Itulah beragam langkah perawatan mobil matic yang bisa Anda lakukan secara rutin. Mau mencari mobil matic bekas yang masih berkualitas? OLX bisa membantu Anda untuk mendapatkan harga mobil Xenia matic bekas secara lebih terjangkau, langsung tanpa perantara.

0 comments:

Posting Komentar