Waspada Alergi, Kenali Mitos-mitosnya


Waspada Alergi, Kenali Mitos-mitosnya

Pernahkah Anda menderita alergi pada suatu hal? Hal tersebut tentu menyebalkan ya, karena kita tidak bisa bebas beraktivitas mengingat harus menghindar dari alergen yang dapat menyebabkan alergi. Meskipun sudah ada obat yang bisa mengatasi alergi tersebut seperti obat semprot hidung, namun peredaran mitos tentang alergi di masyarakat tetap tidak bisa dilepaskan. Beberapa mitos bahkan tidak beralasan hingga diragukan kebenarannya. Berikut ini beberapa diantaranya.

Pindah ke negara lain bisa menghilangkan alergi

Alergen ada di mana-mana, jadi pindah lokasi ke negara lain mungkin tidak akan membantu Anda menghindari alergi. Ingatlah bahwa tanaman lokal menyerbuki sepanjang tahun di seluruh negeri, alergen di udara seperti serbuk sari dapat menempuh jarak yang jauh, dan alergen dalam ruangan, seperti bulu hewan peliharaan dan kecoak, dapat ada di mana saja.
Perubahan iklim mungkin dapat mengurangi paparan terhadap alergen tertentu. 

Tungau debu, misalnya, tumbuh subur di panas dan lembab, jadi mereka akan berkurang saat berada di negara dengan iklim yang lebih kering. Tetapi bukan berarti Anda bisa terbebas dari alergi karena Anda juga berisiko menemukan penyebab alergi baru di lingkungan yang berbeda.

Alergi tidak terjadi di musim dingin

Salah satu mitos yang banyak berkembang di negeri dengan 4 musim adalah alergi tidak mungkin terjadi pada musm dingin. Sebab, pada musim dingin Anda akan terbebas dari serbuk sari dan debu yang berbahaya. Tapi, apakah hal tersebut benar adanya?

Musim dingin mungkin menjadi waktu terbaik tahun ini bagi banyak orang dengan alergi, tetapi itu tidak berarti reaksi alergi tidak dapat terjadi selama musim dingin. Alergen luar ruangan kurang menjadi perhatian karena Anda tidak memiliki serbuk sari di musim dingin, kata Douglas H. Jones, MD , dari Tanner Clinic di Layton, Utah. "Tetapi Anda masih memiliki alergen dalam ruangan," seperti spora jamur dan tungau debu.

Demikian 2 mitos yang perlu dipahami tentang alergi. Selalu lengkapi pengetahuan Anda seputar dunia kesehatan dengan rutin membaca tips kesehatan terkini dan terpercaya untuk mendapatkan panduan Cara pakai obat semprot hidung. Disamping itu, siapkan juga obat vometa drop untuk bayi untuk berjaga-jaga dirumah Anda. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Posting Komentar