Ingin Tahu Apa Saja Khasiat Sirup Kurnia? Temukan Jawabannya Disini


Ingin Tahu Apa Saja Khasiat Sirup Kurnia? Temukan Jawabannya Disini

Selalu ada kisah unik dibalik sebuah merek legendaris di Indonesia. Seperti sirup asal Aceh, yang awalnya hanya dikenal beberapa orang saja. Seiring berjalannya waktu berubah menjadi ciri khas, dan melegenda. Minuman manis ini pertama kali dirintis oleh suami istri asal Aceh, Elias Hudaya dan Rosaria Mariana. Tidak hanya menawarkan rasa manis yang pekat, namun ada khasiat Sirup Kurnia untuk konsumen. Penasaran? Simak ulasannya disini.

Mengenal Awal Mula Kehadiran Sirup Cap Patung

Ketimbang nama merk Sirup Kurnia, orang lebih familiar dengan nama Sirup Patung Liberty. Awal mula ide ini berasal dari bapak Elias Hudayana, yang dibantu istrinya saat proses pemasaran. Pasangan suami istri ini hanyalan seorang penjual kwetiau, yang menjajakan dagangannya di sebuah pasar tradisional. Hasil keuntungan jualan mereka kumpulkan, dan digunakan untuk membeli gula. Bahan baku sirup tersebut mereka olah, dan dijajakan secara eceran dari rumah ke rumah.

Waktu pun berjalan cepat hingga sirup tersebut laris di pasaran, dan menjadi buah bibir di lingkungan sekitar. Orang-orang menamainya sebagai “Sirup Aceh”, lambat laun penikmatnya membludak dan semakin dikenal. Hingga akhinya hadirlah nama Sirup Kurnia, dan sudah dikemas dalam sebuah botol kaca. Tidak hanya enak tapi khasiat Sirup Kurnia, bisa dikatakan yang terbaik. Hal tersebut bisa menjadi alasan kuat, mengapa perlu mengonsumsinya mulai sekarang.

Identitas produk dari sirup asal Aceh ini tidak berubah hingga sekarang, seolah sudah menjadi ciri khas. Mulai dari desain botol yang tetap sama, dan masih menggunakan gula asli tanpa pemanis buatan. Produk tidak pernah merilis varian rasa lain, selain rasa raspberry yang berwarna merah. Perihal varian tersebut akhirnya masyarakat, hanya tahu tentang satu macam varian saja. Dan sampai saat ini sudah menjadi identik dari Sirup Aceh ini, dan tidak ada duanya.

Sejak berdiri tahun 1982, produk berhasil mempertahankan market share. Di tahun 2019 kemarin, masih menguasai pangsa pasar hingga 80%. Brand sirup ini memilki Standar Nasional Indonesia, dan kerap menjadi role model oleh Kementerian Perdagangan. Serta berada di jajaran brand, dengan khasiat Sirup Kurnia yang melegenda. Bahkan wajib menjadi minuman utama, saat berbuka puasa dan waktu Idul Fitri. Rasanya menyegarkan ditambah baik untuk kesehatan.

Manfaat Minum Sirup Aceh yang Perlu Anda Tahu

Perlu anda ketahaui ternyata meminum sirup, tidak hanya memberikan sensasi segar. Tetapi juga kaya akan manfaat, terutama dari rasa manis yang dihasilkan. Pertama sirup mengandung zat antioksidan yang berbeda. Zat tersebut mampu menangkal radikal bebas, dan mencegah kerusakan sel-sel pada tubuh. Selain itu terdapat zat mineral yang tinggi, seperti mangan dan seng. Jadi membantu proses perbaikan sel-sel mati, dan memperbaruinya.

Khasiat Sirup Kurnia juga bermanfaat, untuk melawan tanda-tanda penuaan. Terutama menangkal polusi yang masuk ke dalam tubuh. Disamping itu meningkatkan fungsi kerja pencernaan, jadi tidak ada lagi keluhan terkait gangguan pencernaan. Contohnya mengeluh perut kembung, buang gas terus-terusan, atau sembelit. Oleh karena itu anda bisa mempertimbangkan, untuk rutin konsumsi produk sirup ini.

Produk sirup asal Aceh ini memang sudah terkenal sejak dulu, dan masih digemari sampai saat ini. Jika kata para orang tua berbuka puasa tidak lengkap, tanpa adanya Sirup Patung Liberty. Brand sirup satu ini sudah moncer namanya di domestik, hingga mancanegara. Karena selain menyegarkan ternyata juga memiliki khasiat, yang ternyata baik untuk kesehatan. Khususnya zat anktioksidan yang bermanfaat, untuk mencegah penuaan dini.



0 comments:

Posting Komentar