Tips Intensif Cari Kerja Saat Pandemi


Tips Intensif Cari Kerja Saat Pandemi

Berburu pekerjaan tidak pernah mudah. Tetapi pandemi coronavirus menciptakan tantangan yang tidak seperti yang pernah kita saksikan, dengan pengangguran diperkirakan akan mencapai 16% atau lebih tinggi dan para majikan memberhentikan jutaan pekerja. Situs mesin pencari kerja Memang mengatakan posting pekerjaan pada akhir April lebih dari sepertiga lebih rendah dari tahun lalu. Jadi, bagaimana Anda dapat menemukan pekerjaan hari ini?

1. Meneliti pengusaha dan industri dalam mode perekrutan aktif

Sementara beberapa perusahaan, organisasi nirlaba dan pemerintah melepaskan pekerja, yang lain mencari karyawan baru. Survei Masyarakat Manajemen Sumber Daya Manusia (SHRM) baru-baru ini menemukan bahwa 31% dari organisasi perawatan kesehatan secara aktif merekrut dan 16% berharap untuk segera.

2. Tingkatkan kemampuan wawancara Anda

Salah satu cara terbaik untuk memperluas jaringan Anda dan mengungkap peluang kerja potensial adalah dengan melakukan wawancara informasi. Itu adalah percakapan terstruktur yang Anda miliki dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan target Anda atau dalam bidang minat Anda. Biasanya berlangsung sekitar 30 menit dan dapat dilakukan melalui telepon atau layanan obrolan / konferensi video.

3. Tambahkan kata kunci di resume Anda, surat lamaran dan profil LinkedIn

Karena banyak karyawan sekarang bekerja dari rumah dan banyak manajer perekrutan mengharapkan orang yang mereka bawa kemauan juga, sangat penting untuk menunjukkan bakat dan pengalaman Anda dalam hal itu. Carilah pelatihan intensif prakerja. Sertakan dan sorot soft skill yang relevan, juga - seperti sertifikat bahasa inggris prakerja manajemen waktu atau komunikasi tertulis - yang menunjukkan bahwa Anda dapat bekerja dari rumah sama produktifnya seperti di kantor.

4. Monitor media sosial untuk peluang kerja prospektif

Dalam survei Jobvite baru-baru ini, 58% perekrut mengatakan mereka menggunakan media sosial seperti LinkedIn, Facebook dan Instagram untuk mempromosikan merek mereka dan terhubung dengan bakat.

5. Menciptakan sistem pencarian kerja untuk sukses

Pertama, tetapkan tujuan harian dan mingguan. 

Kedua, batasi waktu Anda di papan kerja online. Penelitian menunjukkan bahwa hanya sebagian kecil dari pekerjaan yang ditemukan online (dan beberapa pekerjaan yang diposting mungkin sudah diisi). Habiskan tidak lebih dari setengah jam per hari di papan pekerjaan dan gunakan sebagian besar waktu Anda untuk mencari referensi ke dalam pekerjaan.

Ketiga, jadikan perawatan diri sebagai prioritas. Mempertahankan pola pikir positif dan tubuh yang sehat sangat penting ketika Anda sedang mencari pekerjaan.

Belajar bahasa Inggris adalah langkah pertama untuk maju dalam bidang akademik. Jika Kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk akademik, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah pelatihan intensif prakerja dan dapatkan sertifikat bahasa inggris prakerja di cabang les inggris terdekatmu.



0 comments:

Posting Komentar