Memulai Conversation Dengan Bahasa Inggris

Conversation


Tahukah Anda bahwa percakapan bahasa Inggris dapat membawa Anda pada petualangan yang menyenangkan? Bercakap-cakap (berbicara) dengan orang lain dalam bahasa Inggris membuka peluang dunia baru. Berkat bahasa Inggris, Anda akan dapat berbicara dengan orang yang tidak berbicara bahasa ibu Anda. Ini memungkinkan Anda mendengar ide dan pendapat dari orang-orang yang tumbuh di budaya yang berbeda. Anda bahkan bisa mendapatkan teman baru seumur hidup!


Berbicara dalam bahasa Inggris juga akan menjadi petualangan karena Anda mungkin akan merasa sedikit gugup dan bersemangat. Tetapi jika Anda memaksakan "zona nyaman" berbahasa Inggris Anda dan hanya membuka mulut, Anda akan merasa sangat berhasil (bangga) dan termotivasi untuk terus belajar! Plus, bahasa Inggris Anda akan meningkat pesat jika Anda memiliki lebih banyak percakapan. Hal ini akan membuat Anda sangat berhasil melalui proses belajar dasar Bahasa Inggris.

Jadi, ayo kita mulai! Untuk membantu Anda dalam perjalanan ini, kami telah menyusun panduan conversation English untuk pemula, berisi frasa dasar yang berguna — mulai dari salam dan obrolan ringan hingga mengucapkan selamat tinggal — yang akan membawa Anda pada petualangan percakapan pertama Anda. Kemudian, percakapan yang baik apa pun dimulai dengan sapaan (menyapa). Ada banyak cara untuk menyapa seseorang, dan pilihan Anda akan tergantung pada siapa Anda berbicara. Ini mungkin percakapan informal dengan teman atau kenalan (seseorang yang Anda kenal, tetapi tidak terlalu baik). Atau Anda dapat menggunakan dialog yang lebih formal ketika melakukan percakapan bahasa Inggris dengan rekan kerja, guru, orang asing atau pegawai pemerintah.


1.      Salam Informal


Mari kita mulai dengan sapaan informal. Berikut cara menyapa :

- Halo! (Salam universal yang cocok untuk setiap percakapan.)

- Hai! (Sapaan yang netral dan ramah.)

- Hei!(Sapaan informal dan santai.

Greetings! (Ini cukup formal dan langka akhir-akhir ini, tetapi dapat digunakan dengan bercanda di antara teman-teman.)


2.      Salam resmi


Untuk cara yang lebih formal dalam menyapa seseorang, gunakan model “good + [time of day]” :

- Good morning! (Dicadangkan kapan saja sebelum tengah hari.)

Good afternoon! (Biasanya digunakan antara siang dan 5-6 sore)

- Good evening! (Kapan saja setelah jam 6 sore)

Ingatlah bahwa "good night" biasanya berarti Anda mengucapkan selamat tinggal. Ini juga biasa digunakan tepat sebelum tidur.



0 comments:

Posting Komentar