Mukena Bali Motif Batik yang Menarik untuk Dicoba

Mukena Bali Motif Batik

Mukena Bali memang punya variasi yang sangat banyak, misalnya model polos, floral, gradasi, hingga batik. Inilah beberapa rekomendasi mukena yang motifnya batik dan sangat tampak menarik. 

1. Mukena Batik Floral


Motif floral tak hanya digunakan untuk pakaian sehari-hari, tetapi juga produk sejenis mukena. Dengan menggunakan mukena ini, maka Anda akan lebih nyaman dan fokus dalam beribadah. Karena suasana damai tanaman menjadi bagian penting dalam tampilan mukena. 

2. Mukena Batik Parang

Batik parang bisa disebut juga sebagai salah satu motif tertua untuk jenis karya seni dan budaya. Mukena batik parang dapat Anda miliki apabila lebih suka dengan suasana etnik yang dipancarkan dari kain motif. 

3. Mukena Batik Jumput

Berbeda dengan batik parang, batik jumput lebih modern dan cocok untuk orang yang usianya lebih muda. Harga dari mukena Bali dengan motif batik jumput pun lebih menarik karena terjangkau. 

4. Mukena Batik Warna-warni

Warna warni tak hanya bisa dimiliki oleh jenis mukena yang tidak bermotif batik. Namun, sekarang mukena batik pun bisa dibuat dengan warna warni ceria dan bahkan gabungan beberapa gradasi. 

Jika Anda ingin membeli produk mukena untuk anak-anak, maka model yang satu ini akan sangat menarik. Karena warna warni yang ceria akan lebih chic dan menyenangkan untuk mereka yang baru belajar melakukan ibadah sholat secara rutin. 

5. Mukena Batik Satu Warna

Tak hanya yang memiliki banyak warna, ada juga mukena batik yang hanya menggunakan satu warna dominan, dan lainnya hanya sebagai garis saja. Mukena ini biasanya dipakai oleh ibu-ibu yang sudah senior dan suka dengan konsep melankolis yang tidak terlalu ramai, sehingga dapat memaksimalkan prosesi peribadatan secara khusyuk dan nyaman, baik di tempat umum maupun di rumah. 

Seni batik memang tak hanya indah pada bentuk-bentuk model pakaian saja, tetapi juga mukena yang notabene dipakai untuk beribadah. Tampilan mukena Bali yang motifnya batik tentu sangat menarik dan tetap nyaman dipakai. 

 



0 comments:

Posting Komentar